Akankah 'Kakak' Honda CR-V Dijual untuk Pasar Asia

Akankah 'Kakak' Honda CR-V Dijual untuk Pasar AsiaAkankah ‘Kakak’ Honda CR-V Dijual untuk Pasar Asia

Beberapa waktu lalu, Honda Amerika telah merilis Honda Passport 2019 dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2018. Di negeri Paman Sam, mobil ini adalah diposisikan sebagai kakak Honda CR-V. Sebelumnya, SUV itu terakhir diproduksi pada tahun 2002 silam.

Secara visual, Honda Passport memiliki desain yang lebih tangguh dan sporty dibanding Honda CR-V. Di depan terdapat gril baru dengan kisi-kisi honeycomb, LED headlight, dan LED DRL di atasnya.

Bergeser ke samping, tampak desain body dengan lekukan minimalis dan velg aluminium baru berdiameter 20 inci. Sedangkan di belakang terdapat taillight triangular dan sepasang knalpot dengan aksen krom.

Mengenai fitur, Honda Passport 2019 dibekali dengan head-unit display touchscreen, instrumen panel TFT, dan audio control steering mounted. Selain itu, terdapat paket Honda Sensing yang berisi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Untuk urusan performa, Honda Passport mengandalkan mesin V6 3.500 cc bertenaga 280 hp dengan torsi mencapai 354 Nm. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan dan sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Sayangnya, mengutip dari Drivespark.com, Honda masih belum menunjukkan gerak-gerik untuk memasarkan Honda Passport di India atau pun pasar Asia lainnya, termasuk Indonesia. Saat ini, SUV terbesar Honda di tanah air adalah Honda CR-V yang dibanderol Rp437-511 juta (OTR Jakarta).

SUMBER  : otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *